Share
Josep Guardiola i Sala (Getty Images)

Guardiola: Membunuh atau Dibunuh!

Randy Wirayudha

Sabtu, 14 April 2012 - 10:28 wib

VALENCIA – Bertandang ke kota Valencia menyambangi markas Levante, Entrenador Barcelona – Josep Guardiola, menyerukan dua hal sederhana. Barcelona harus ‘membunuh’, atau ‘dibunuh’ Levante.
 
Karena dua hasil berbeda yang besok pagi di bawa pulang Barca dari Estadio Ciudad de Valencia, bisa mengartikan masih hidupnya peluang mempertahankan gelar La Liga, atau mengibarkan bendera putih.
 
Apalagi, Los Cules baru bermain dua jam setelah Real Madrid melakoni kickoff melawan Sporting Gijón. Bahkan jika Barca hanya meraih hasil imbang saja, akan fatal untuk peluang raksasa Katalan.
 
“Jika kami tidak menang di kandang Levante, maka kami takkan bisa memenangkan Liga. Kami akan berusaha untuk meneruskan persaingan kami, selama mungkin,” ujar Guardiola kepada Sport360, Sabtu (14/4/2012).
 
“Kami harus terus mendekati puncak klasemen, dengan hanya memikirkan partai berikutnya. Di periode seperti ini, setiap pertandingan akan menentukan,” lanjut mantan migcampista timnas Katalan tersebut.
 
Memang Guardiola sempat pesimistis dan bahkan mengatakan timnya takkan bisa mempertahankan titel La Liga. Tapi Guardiola diam-diam masih memendam harapan, setidaknya hingga El Clásico di paruh kedua musim ini.
 
“Kami tahu akan sangat berat (mempertahankan gelar), tapi kami ingin terus menghidupkan perjalanan di La Liga, setidaknya hingga Madrid bertamu ke Nou Camp,” pungkas sahabat karib legenda hidup Madrid – Raúl González tersebut.
klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 93
    2 Tottenham Hotspur FC 86
    3 Manchester City 78
    4 Liverpool 76
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 93
    2 FC Barcelona 90
    3 Athletic Madrid 78
    4 Sevilla 72
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 91
    2 AS Roma 87
    3 Napoli 86
    4 Atalanta BC 72
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 82
    2 Red Bull Leipzig 67
    3 Borussia Dortmund 64
    4 Hoffenheim 62