Gelandang Manchester United Park Ji-Sung. (Foto: Reuters).

Park Bangga Jadi Kapten United

Hendra Mujiraharja

Sabtu, 25 Februari 2012 - 05:45 wib

MANCHESTER - Park Ji-Sung membuat sejarah baru bersama Manchester United. Untuk pertama kalinya, Park didaulat sebagai kapten saat Setan Merah menghadapi Ajax Amsterdam.
 
Sebenarnya, dalam situs resmi UEFA, Phil Jones terdaftar sebagai kapten dalam pertandingan leg kedua babak 32 besar Europa League 2012 itu. Namun, pelatih Sir Alex Ferguson secara mengejutkan memutuskan menunjuk Park sebagai kapten.
 
Dengan demikian, maka Park menjadi pemain Korea Selatan pertama yang berhasil menjadi kapten di United. Sayang, tugas pertama mantan pemain PSV Eindhoven itu tercoreng oleh kekalahan dengan skor 2-1.
 
Meski begitu, Park mengaku merasa terhomat untuk mendapatkan kesempatan memimpin skuad Setan Merah. "Sebuah kebanggaaan bisa menjadi kapten Manchester United," ungkap pemain yang sudah tidak membela Timnas Korsel itu.
 
"Ini adalah sesuatu yang tidak pernah ada dalam pikirkan saya. Namun, saya berharap mendapatkan hasil yang lebih baik lagi," lanjut gelandang 30 tahun itu sebagaimana dilansir dari Daily Post, Sabtu (25/2/2012).
 
Beruntung, meski menelan kekalahan dalam pertandingan ini, United tetap melaju ke babak 16 besar karena unggul agregat (3-2). Pada babak selanjutnya, Park dkk akan menghadapi wakil Spanyol Athletic Bilbao.
klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester City 18
    2 Liverpool 16
    3 Tottenham Hotspur FC 14
    4 Arsenal FC 13
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 14
    2 FC Barcelona 13
    3 Athletic Bilbao 12
    4 Sevilla 11
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 15
    2 Napoli 14
    3 AC Milan 9
    4 AS Roma 8
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 9
    2 Red Bull Leipzig 7
    3 FC Koln 7
    4 Borussia Dortmund 6