PSSI Kapok Naturalisasi

Selasa, 22 November 2011 - 20:55 wib | A. Firdaus - Okezone

Pemain-pemain Naturalisasi / Okezone Pemain-pemain Naturalisasi / Okezone JAKARTA - Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) mengungkapkan kekecewaannya terhadap program naturalisasi. Hal itu dikatakan penanggung jawab Tim Nasional Bernhart Limbong terkait masalah dua pemain naturalisasi yang belum bisa digunakan jasanya.
 
Dikabarkan bahwa PSSI telah memanggil kedua pemain yang baru beberapa hari dinaturalisasi, yakni Victor Igbonefo dan Greg Nwokolo untuk memperkuat Timnas Senior. Namun sampai saat ini, Wim Risjbergen selaku pelatih belum bisa memakai jasa mereka berdua.
 
Hal itu disebabkan terkait masalah administrasi dari pihak federasi sepakbola Nigeria, kalau kedua pemain tersebut belum ada surat pernyataan (clearene) belum pernah memperkuat Timnas Nigera.
 
"Saya semakin yakin tidak perlu dilakukannya naturalisasi. Saya kecewa sedikit, karena mesti menyogok federasi disana (Nigeria)," aku Limbong, saat jumpa pers di PSSI, Selasa (22/11/2011).
 
Untuk ke depannya, PSSI kemungkinan tak akan melanjutkan program yang rumit ini. Organisasi sepakbola tanah air ini lebih berusaha mengembangkan program pembinaan usia muda.
 
"Saya ingin bangsa menggunakan putra aslinya utk memabangun sepakbola, jadi selama saya menjadi penanggung jawab tidak akan ada naturalisasi," pungkasnya.
 
(win)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Facebook Comment List

BACA JUGA »