Foto: Sir Alex ferguson / Reuters

Guardiola Sanjung Kehebatan Sir Alex Ferguson

Muhammad Indra Nugraha

Minggu, 6 November 2011 - 18:09 wib

MADRID – Pelatih Barcelona, Josep Guardiola, tidak ketinggalan memberikan selamat kepada pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson, yang telah berhasil menjadi pelatih Setan Merah selama 25 tahun. Pep pun salut akan konsistensi yang diberikan oleh pelatih yang akrab disapa Fergie tersebut, kepada United.

"Saya ingin menyelamati dia. Ketika seseorang telah menghabiskan waktu selama 25 tahun di sebuah tim seperti Manchester (United) hanya satu hal yang anda bisa lakukan yakni, bangkit dan angkat topi anda,” jelas Guardiola seperti dikutip Soccerway, Minggu (6/11/2011).

"Dia melakukannya di tim yang sama, tapi itu seperti mengubah sebuah tim, mengambil 11 pemain berbeda, sebuah skuad berbeda dan terus kompetitif,” tambahnya.

Pep juga berharap, pelatih asal skotlandia tersebut terus melatih United hingga beberapa tahun mendatang. Karena, menurutnya hanya orang-orang tertentu saja yang bisa melatih sebuah klub dengan waktu yang cukup lama.

"Hanya orang-orang dengan intuisi yang bisa melakukan ini, orang-orang yang tahu apa yang mereka mau dan apa yang mereka cari. Saya ingin mengucapkan selamat kepada dia dan mengharapkan dia terus melatih dalam tahun-tahun mendatang,” tandasnya.

Minggu ini merupakan hari spesial untuk Fergie. Pasalnya, tepat 6 November 1986 silam, Fergie memulai karirnya sebagai pelatih United. Kehebatannya pun ia buktikan dengan memenangkan beberapa trofi bagi United.
klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 93
    2 Tottenham Hotspur FC 86
    3 Manchester City 78
    4 Liverpool 76
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 93
    2 FC Barcelona 90
    3 Athletic Madrid 78
    4 Sevilla 72
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 88
    2 AS Roma 84
    3 Napoli 83
    4 Lazio 70
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 82
    2 Red Bull Leipzig 67
    3 Borussia Dortmund 64
    4 Hoffenheim 62