Exco PSSI Gelar Rapat Membahas Nasib IPL

Senin, 24 Oktober 2011 - 04:15 wib | Huyogo Simbolon - Koran SI

Foto: Ist Foto: Ist BANDUNG - Executive Committe (Exco) PSSI akan menggelar rapat untuk menentukan keberlangsungan IPL pada hari Selasa (25/10) nanti. Anggota Executive Commite (Exco) PSSI Toni Apriliani membenarkan rencana rapat tersebut.

Toni menyatakan bahwa PSSI tidak bisa seenaknya menambah peserta kompetisi Liga Indonesia. Dia berpendapat, bahwa penetapan jumlah peserta liga telah diputuskan pada Kongres PSSI Bali, 21-23 Januari lalu.

“PSSI tidak bisa seenaknya menambah peserta kompetisi kasta tertinggi. Penetapan jumlah peserta liga telah diputuskan pada Kongres PSSI Bali. Jadi, kalau program ini mau diubah misalnya dari 18 ke 24, harus dibahas di kongres berikutnya atas usulan exco,” terang Toni, Minggu (23/10/2011).

Rapat tersebut akan difokuskan untuk membahas 6 klub peserta IPL 2011/2011 yang dianggap belum pantas mengikuti kompetisi. Ke-6 klub tersebut adalah Persebaya Surabaya, PSMS Medan, Bontang FC, PSM Makassar, Persibo Bojonegoro dan Persema Malang.

Selain penambahan peserta baru tersebut dianggap melanggar Statuta PSSI, rapat nanti juga otomatis akan membahas laga perdana IPL antara Persib menghadapi Semen Padang, 15 Oktober lalu. Hasil pada pertandingan itu adalah imbang 1-1 untuk kedua tim.

“Mungkin interpretasinya saja. Tidak tahu kalau harus sampai digugurkan,” kata Toni. Jika dilihat dari sisi kedatangan AFC, lanjut dia, memang benar karena AFC memberikan waktu agar pertandingan di gelar pada 15 Oktober. “Tapi itu persoalan ikut Asia Champions League. Setelah di cek, AFC juga menyatakan, sudah lupakan Asia Champions League,” tuntasnya. (acf)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Facebook Comment List

BACA JUGA »