Share
Foto: Budi Sudarsono (kiri) saat membela SFC/SINDO

Tinggalkan SFC, Budi Sudarsono Menuju Deltras

Deddy Pranata (okezone)

Senin, 3 Oktober 2011 - 07:15 wib

PALEMBANG - Berita mengejutkan datang dari Mess Pertiwi, Palembang, tempat tinggal para pemain SFC selama merumput di Jakabaring. Budi Sudarsono tiba-tiba berpamitan untuk meninggalkan Palembang menuju Sidoarjo untuk memperkuat Deltras, Minggu (2/10/2011) malam.

Seperti diketahui, Budi sejak awal masuk dalam skuad SFC dan sudah ikut berlatih bahkan turun dalam turnamen uji coba pada Kampiun Babel Cup 2011 beberapa waktu yang lalu. Keputusan ini terbilang mengejutkan, pasalnya pemain berjuluk Si Phyton ini sudah menerima uang tanda jadi sebesar Rp 75 Juta dan akan tanda tangan kontrak awal minggu ini.

"Budi sudah terima uang tanda jadi dari SFC, entah apa masalahnya, tiba-tiba dia pamit untuk pindah ke Deltras Sidoarjo," kata Hendri Zainudddin, Direktur Teknik dan SDM PT.SOM, Senin (3/10/2011) dini hari kepada Okezone.

Hendri menambahkan, seharusnya Budi sudah tanda tangan kontrak bersama pemain lain yang sudah terlebih dahulu resmi memperkuat SFC. Tapi karena ada beberapa perbaikan pada surat kontrak, jadi pemain yang identik dengan nomor punggung 13 ini tertunda penandatanganan kontraknya.

Gelagat kepindahan Budi sudah mulai tampak pada saat SFC mengikuti turnamen Kampiun Babel Cup di Bangka. Saat itu perwakilan klub Deltras Sidoarjo yang sengaja datang ke Bangka untuk bertemu Budi.

"Saat di Bangka Budi ditemui utusan Deltras, kita tidak mengerti apa maksud pertemuan itu tapi yang pasti saat itu kami tidak terpikir bahwa Budi akan pindah karena kontrak untuk dia sudah siap, tinggal tanda tangan. Mungkin Budi tidak sabar dan akhirnya memutuskan untuk pindah," jelasnya.
klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 93
    2 Tottenham Hotspur FC 86
    3 Manchester City 78
    4 Liverpool 76
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 93
    2 FC Barcelona 90
    3 Athletic Madrid 78
    4 Sevilla 72
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 91
    2 AS Roma 87
    3 Napoli 86
    4 Atalanta BC 72
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 82
    2 Red Bull Leipzig 67
    3 Borussia Dortmund 64
    4 Hoffenheim 62