Foto: Sergio Leonel 'Kun' Aguero/ Daylife

Aguero: City Tak Berniat Tiru Gaya Barcelona

Randy Wirayudha

Selasa, 13 September 2011 - 00:21 wib

MANCHESTER – Empat partai Premier League telah dilalui Manchester City, tanpa sekalipun kehilangan poin penuh. Permainan City yang sensasional, menuai banyak anggapan bahwa mereka ingin meniru Barcelona.

Akan tetapi, salah satu pilar lini depan The Citizens, Sergio ‘Kun’ Aguero membantahnya. Permainan mereka memang kian menarik, dengan selalu berusaha menguasai bola dan ritme permainan. Namun Aguero menilai, gaya permainan mereka, berbeda dengan Barca.

Pilar-pilar Blaugrana telah padu sejak lama, tak seperti The Eastlands, yang banyak kedatangan pemain-pemain baru. Tapi mereka juga berpotensi menyamai Barca, dalam hal prestasi, bukan gaya permainan.

“Barcelona adalah tim yang telah bermain bersama sekian tahun dengan gaya yang sama dan mereka memiliki pemain-pemain hebat, tapi kami juga punya skuad yang bagus dengan kemampuan yang bagus pula terhadap bola,” ujarnya, seperti dikutip The Sun, Selasa (13/9/2011).

“Nasri dan saya baru datang ke City musim ini, tapi masih ada pemain seperti David Silva, yang sampai di sini lebih dulu dan juga memiliki kesamaan gaya permainan. Kecerdasannya membuat kami dapat mempertahankan bola dan selalu berusaha mendominasi penguasaan bola,” lanjut Aguero.

City selalu memiliki gaya bermainnya sendiri dan tak memikirkan, bagaimana bisa seperti Barca. Dalam permainan dewasa ini, perubahan permainan cukup penting agar dapat padu dengan kualitas pemain yang dimiliki masing-masing tim.

“Memiliki kemampuan penguasaan bola, penting dalam sepakbola modern. Kecepatan juga sangat vital, tapi kami tak memikirkan Barcelona. Kami hanya akan memikirkan tim kami sendiri dan berusaha mengembangkan gaya permainan kami dengan skuad yang ada dan melakukan apa yang diperintahkan Roberto Mancini,” sambungnya lagi.

“Dengan begitu, kami dapat mengkreasikan kesempatan mencetak gol dengan gaya kami sendiri, hal itulah yang ingin kami kembangkan dan tingkatkan,” tutup menantu Diego Maradona ini.
klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester City 18
    2 Tottenham Hotspur FC 14
    3 Arsenal FC 13
    4 Liverpool 13
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 14
    2 FC Barcelona 13
    3 Athletic Bilbao 12
    4 Sevilla 11
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 15
    2 Napoli 14
    3 AC Milan 9
    4 AS Roma 8
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 9
    2 Red Bull Leipzig 7
    3 FC Koln 7
    4 Borussia Dortmund 6