PSPS Hanya Pertahankan 8 Pemain

|

Banda Haruddin Tanjung - Okezone

Foto: Ist

PSPS Hanya Pertahankan 8 Pemain
PEKANBARU - PSPS Pekanbaru rencanya hanya akan mempertahankan sebanyak 8 pemain yang dinilai masih layak dipertahankan dalam laga Indonesia Super League (ISL) musim depan.

Hal itu dikatakan Abdurahman Gurning yang kemungkinan bakal menjadi pelatih tim yang berjuluk Askar Bertuah itu. Hal itu katanya, berdasarkan hasil evaluasi dalam pertandingan ISL musim lalu.

“Hanya beberapa pemain saja yang dalam tahun ini performanya labil dan ada yang bagus, sisanya jauh menurun,” kata Gurning dalam perbincangan dengan okezone, Selasa (28/6/2011).

Gurning yang telah menukangi PSPS selama tiga musim mengatakan, beberapa pemain yang akan dipertahankan adalah dua striker yakni Isnaini dan Dzumafo Epandi Herman yang bertindak juga sebagai kapten tim.

“Isnaini masih layak kita pertahankan, walau musim ini penampilannya kurang begitu bagus. Dia akan kita turunkan pada babak kedua saja. Penampilan Dzumafo juga turun dibanding dengan musim lalu. Prestasi dia dalam menjebol gawang juga kurang. Tapi secara keseluruhan dia masih bagus dan layak dipertahankan,” tuturnya.

Selain itu, nama pemain bertahan Dedi Gusmawan juga akan dipertahankan. Selanjutnya adalah pemain yang bisa bermain di posisi gelandang dan striker yaitu Putut Waringin Jati.

“Kemudian dua gelandang yakni April Hadi dan Daniel Junaidi. Sisanya, kita akan menjaring dua penjaga gawang PSPS. Karena saat ini kita belum bisa menentukan siapa yang layak dipertahankan. Karena semua kiper mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing” imbuhnya.

Sementara sisanya, sekitar 11 pemain tentunya akan didepak dari tim skuad PSPS. Ini termasuk dua pemain asing Shun Hyun Joo (Korea Selatan) Patrice Nzekou Nguenheu yang selama ini berada di posisi sayap.

“Pemain bek Banaken Bossoken (Kamerun) juga tidak akan diperpanjang kontraknya. Karena mereka tidak profesional dan tidak fokus saat di lapangan,” tukas pelatih asal Kisaran, Sumatera Utara itu.

Untuk menambah amunisi, PSPS tentunya akan mencari pemain baru yang berbakat dan sesuai dengan yang dibutuhkan PSPS yang musim lalu terpuruk di posisi 11.
(acf)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Celana Dalam CR7 Sering Digondol sang Pacar