AFF Susun Bidding Piala Dunia 2030

Selasa, 12 April 2011 - 19:03 wib | Muchamad Syuhada - Okezone

Trofi Piala Dunia/ Foto: Daylife Trofi Piala Dunia/ Foto: Daylife KUALA LUMPUR – AFF (federasi sepakbola kawasan Asia Tenggara) membuat gebrakan dengan berencana ikut dalam bidding Piala Dunia 2030. Dalam hal ini Australia juga diajak bergabung.

Dilaporkan oleh WorldfootballInsider, Selasa (12/4/2011) proposal yang telah disusun pada kongres AFF akhir pekan kemarin akhirnya mendapat persetujuan dari komite. Komite sendiri sekarang akan mulai mempelajari implikasi bidding dan statusnya akan dilaporkan dalam KTT ASEAN yang rencananya dilangsungkan di Jakarta bulan depan.

“Itu akan menjadi salah satu faktor yang mampu memperkuat persatuan ASEAN jika mampu menggelar Piala Dunia,” ujar perdana menteri Malaysia Datuk Seri Anifah Aman menanggapi wacana yang sebenarnya telah bergulir sejak awal tahun.

Indonesia dan Malaysia diketahui sebagai dua negara yang sudah pernah menyatakan kesiapan ikut dalam bidding Piala Dunia. Namun AFF sendiri belum bisa menentukan negara mana saja yang akan diajak ikut serta dalam rencana mereka.

Selain negara-negara yang tegabung dalam komunitas ASEAN seperti Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, Brunei Darussalam, Kamboja, Laos, Myanmar, Vietnam dan Timor-Leste, AFF juga berencana mengajak serta Australia yang sebelumnya sempat mengajukan diri sebagai calon tuan rumah Piala Dunia 2022. (msy)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Facebook Comment List

BACA JUGA »