Share
Edwin van der Sar.(foto:Reuters)

Owen:Sumbang Gol, Hernandez Lebih Pede

Fitra Iskandar

Senin, 9 Agustus 2010 - 02:05 wib

MANCHESTER – Javier Hernandez melewati masa orientasi yang baik di kubu Manchester United. Rekrutan baru Setan Merah ini tampil memikat sepanjang laga pramusim.
 
Performa Hernandez tak pelak mendapat pujian dari Michael Owen. Chicharito, panggilan Hernandez, telah menunjukkan potensi besarnya selama laga pemanasan.
 
“Dia pemain yang potensial. Saya hanya berlatih dengan dia beberapa kali, karena saya tidak ikut tur pramusim ke Amerika, dan dia telah melakukan langkah yang baik,” kata Owen.
 
“Saya melihat dia mencetak dua gol untuk Meksiko di Piala Dunia.Dia juga mencetak banyak gol untuk Chivas, dia tahu di mana jala berada,” tambahnya.
 
Owen menilai Hernandez telah melakukan awal yang sangat baik di United dengan mencetak sejumlah gol di pertandingan sebelum musim di mulai.Dengan gol-gol itu mantan pemain Chivas Guadalajara ini akan mendapatkan kepercayaan diri dan kondisi itu sangat positif untuk tim.
 
“Dia akan penuh percaya diri dan itu akan berdampak pada United. Cepat mencetak gol sangat penting, itu saya alami ketika di Madrid.Jika anda bisa mencetak gol segera, anda akan segera merasa menjadi bagian dari tim,” terang Owen.
 
“Saya merasakannya ketika saya ikut tur ke Asia di musim lalu dan mencetak empat gol di laga pramusim.
 
“Sangat bagus jika anda telah merasa menjadi bagian dari tim ketika musim dimulai.Anda tidak merasa sebagai orang luar atau anak baru, jadi itu sangat bagus buat dia (Hernandez),” papar dia.
klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 93
    2 Tottenham Hotspur FC 86
    3 Manchester City 78
    4 Liverpool 76
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 93
    2 FC Barcelona 90
    3 Athletic Madrid 78
    4 Sevilla 72
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 91
    2 AS Roma 87
    3 Napoli 86
    4 Atalanta BC 72
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 82
    2 Red Bull Leipzig 67
    3 Borussia Dortmund 64
    4 Hoffenheim 62