Skuad Sriwijaya berlatih.(foto:Koran SI)

SFC Butuh Lima, 40 Pemain Ikuti Seleksi Lokal

Arpan Rachman

Jum'at, 6 Agustus 2010 - 16:04 wib

PALEMBANG – Seleksi pemain telah digelar klub asal Kota Pempek, Sriwijaya FC, di Stadion Madya Bumi Sriwijaya, Jalan POM IX, Palembang, Jumat (6/8/2010). Kuota yang digadang manajemen adalah lima nama boleh masuk ke dalam skuad SFC musim depan.
 
Di sana ada bek sayap yang semusim silam bermain untuk Persiba Balikpapan, Muhammad Sobran. Juga ada Jarot, gelandang tim asal Divisi Utama, Persikabo Bogor.
 
Sedangkan dari level yang lebih muda, Yuda mantan striker Pelita Djaja Yunior jebolan Diklat Makassar. Juga Tinton Suharto bekas penyerang SFC U-21. Sejumlah pemain asal luar Sumatera Selatan seperti Wayan Budi, Octa Maniani, Hengki Ardiles, dan beberapa lainnya yang sempat mengorbit di kompetisi Indonesia.
 
Beralih ke pinggir lapangan, si tukang taktik berambut perak Ivan Venkov Kolev, cermat mengawasi mobilitas 22 pemain yang asyik mengejar bola. Pelatih anyar SFC yang didatangkan dari Bulgaria itu didampingi direktur teknik manajer Hendri Zainuddin.
 
Lengkapnya, 40 pemain bersaing untuk memperebutkan 5 kuota yang ditetapkan manajemen PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM).
 
"SFC adalah tim juara. Bergabung dengan tim menjadi kebanggaan bagi kami putra asli Sumsel," jelas M Sobran, bek yang asli Palembang.
klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 34
    2 Arsenal FC 31
    3 Liverpool 30
    4 Manchester City 30
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 34
    2 FC Barcelona 28
    3 Sevilla 27
    4 Athletic Madrid 25
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 36
    2 AS Roma 32
    3 AC Milan 32
    4 Napoli 28
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Red Bull Leipzig 33
    2 FC Bayern Munich 30
    3 Hertha BSC 27
    4 Hoffenheim 25