Hari Ini, Persebaya ke Kediri

Rabu, 4 Agustus 2010 - 22:01 wib | Kukuh Setiawan - Koran SI

Skuad Persebaya Surayaba melakukan latihan. Foto: Mushaful Imam/Koran SI Skuad Persebaya Surayaba melakukan latihan. Foto: Mushaful Imam/Koran SI SURABAYA – Persebaya Surabaya serius menghadapi laga ulang melawan Persik Kediri. Buktinya skuad Bledug Ijo tetap terbang ke Stadion Brawijaya.

Kubu Bledug Ijo sendiri sudah berhitung soal buntut pembatalan pertandingan itu. Kemungkinan besar, Persik kembali dinyatakan WO (walkover) karena tak mampu menggelar pertandingan. Itu jika dilihat dari legal formal pelaksanaan pertandingan.

Secara teknis, Persik hanya mempunyai waktu dua hari untuk mengajukan pemindahan lokasi pertandingan. Itu rasanya tidak mungkin karena jadwal playoff sudah ditetapkan 8 di Dtasion Jatidiri Semarang. Sedangkan untuk menggelar pertandingan, paling lambat tiga hari sebelum pertandingan sudah harus mengantongi izin keamanan.

“Kami yakin akan masuk babak playoff. Persik terbukti tidak mampu menggelar pertandingan untuk kedua kalinya. Pertandingan pun tak mungkin ditunda jika melihat jadwal playoff,” kata Manajer Persebaya Surabaya I Gede Widiade.

Nah, saking bergairahnya, Persebaya rencananya hari ini tetap berangkat ke Kediri dengan formasi lengkap. Alasannya, belum ada surat pembatalan pertandingan secara resmi dari PT Liga Indonesia. Jadi Bledug Ijo berjaga-jaga seandainya pertandingan jadi digelar.

Pelatih Persebaya Rudy Keljtes membenarkan rencana keberangkatan ke Kediri dengan seluruh anggota tim. Menurutnya, tim tetap berasumsi pertandingan tetap digelar walaupun ada pencabutan izin dari Polda Jatim yang berujung pembatalan pertandingan.

Sedangkan PT Liga Indonesia (PT LI) belum mengeluarkan keputusan apa pun terkait status pertandingan ulang yang dijadwalkan sore ini. “Sesuai kesepakatan manajemen dan tim, rencananya kita tetap ke Kediri besok pagi (pagi ini). Semua pemain kita bawa,” jelas Rudy saat dihubungi.

Sebelumnya, Rabu (4/8/2010), Persebaya memang berniat datang ke Stadion Brawijaya Kediri untuk melakoni pertandingan ulang. Tapi rencana keberangkatan akhirnya ditunda karena pihak keamanan secara mendadak mencabut izin pertandingan.

Sebenarnya dengan pembatalan pertandingan ini, Mat Halil dkk tidak berencana ke Kediri. Tapi akhirnya manajemen dan tim memutuskan berangkat karena belum ada surat keputusan resmi dari PT LI terkait status pertandingan.

“Tidak ada apa-apa kalau memang pertandingan batal digelar. Yang pasti Persebaya sudah menunjukkan itikad baik untuk bertanding menghadapi Persik Kediri. Kalau pertandingan tak bisa dilakukan, berarti tuan rumah tak mampu melaksanakan,” tandas Asisten Manajer Kholid Goromah.
(hmr)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Facebook Comment List

BACA JUGA »