Persib Kedatangan Calon Pemain Baru

|

Raka Zaipul - Koran SI

Foto: Ist

Persib Kedatangan Calon Pemain Baru
BANDUNG - Persib Bandung kedatangan tiga calon pemain baru yang mulai mengikuti sesi latihan di stadion Persib, Kamis (21/1/10) sore. Dua pemain asal Asia dan seorang lagi adalah pemain muda blasteran Indonesia-Belanda Irfan Bachdim.

Irfan sempat latihan bersama Persib U-21 saat Maung Bandung tur tandang di Kalimantan, pekan lalu. Sedangkan dua pemain Asia baru datang ke Kota Bandung, kemarin pagi. Mereka merupakan pemain yang direkomendasikan seorang agen bernama Eko Subekti. Eko adalah agen yang membawa stoper Paraguay Cristian Rene Martinez ke Persib.

Kedatangan tiga calon pemain baru ini menyita perhatian ratusan Bobotoh yang datang ke stadion Persib. Seperti biasa, usai sesi latihan, ratusan suporter yang kebanyakan para remaja ini berdesakan meminta foto dan tanda tangan tiga pemain tersebut. Irfan adalah pemain yang banyak diburu Bobotoh.

Pemain asal Asia berasal dari Jepang dan Korea Selatan (Korsel). Dari Jepang, gelandang FC Gifu Satoshi Otomo. Pemain berusia 28 tahun ini pernah membela Yokohama FC pada 2004-2005. Sedangkan pemain asal Korsel adalah Jeon Byung Euk yang merupakan penyerang asal Singapore Super Reds.

Saat sesi latihan, ketiga pemain ini menunjukkan kualitasnya. Memakai kostum nomor 11, Satoshi bermain ngotot saat sesi game internal. Pergerakannya bersama Jeon yang memakai kostum nomor 21 mampu menyulitkan lini belakang lawannya yang juga merupakan skuad Maung Bandung. Berbagai manuver yang dilakukan dua pemain ini mendapat tepuk tangan Bobotoh.

Irfan Bachdim pun tak kalah ciamik. Pemain yang pernah berlaga bagi Ajax Amsterdam, FC Utrecht dan FC Harleem di Belanda ini mampu memukau Bobotoh saat mampu mengecoh beberapa pemain lawan. Meski masih berusia 21 tahun, namun performanya cukup berkualitas.

Arsitek Persib Jaya Hartono mengaku, performa tiga calon pemain Persib tersebut sudah bagus. Dia melihat, beberapa pergerakan ketiga skuad tersebut sudah menunjukan kapasitas sebagai pemain profesional. “Baru awal latihan saya lihat mereka bagus. Tekniknya berkualitas dan kerjasamanya juga baik,” ungkap Jaya usai latihan.

Meski begitu, pelatih asal Medan ini menambahkan, ketiga pemain tersebut masih harus terus dipantau perkembangannya. Soal rencana perekrutan, eks pelatih Persik Kediri ini akan menyerahkan semuanya kepada manajemen. “Jika pada latihan berikutnya mereka bisa konsisten, maka akan kita rekomendasikan,” ujarnya.

Soal pengganti gelandang lincah asal Thailand Suchao Nutnum, Jaya melihat performa Satoshi bisa setara dengan Suchao. Apalagi, dia menilai Satoshi memiliki skill untuk menjadi gelandang yang bisa menyerang kedepan. “Yang pasti kita butuh orang seperti Suchao. Dia bisa menyerang dari lini tengah kedepan dan melakukan pergerakan cepat,” jelasnya. (acf)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Lupakan Clasico, Madrid Waspada Granada