Share

PSS Sleman Meradang!

Agus Anggoro

Kamis, 17 April 2008 - 00:30 wib

SLEMAN - Eksistensi PSS Sleman dipertanyakan. Menyusul penolakan Departemen Dalam Negeri (Depdagri) atas permintaan Kantor Keuangan Pemkab Sleman yang berniat mendapatkan jaminan tertulis soal penggunaan dana APBD kepada klub.

Hal itu disampaikan Kepala Kantor Keuangan Pemkab Sleman Samsidi seusai menemui Dirjen Bina Administrasi dan Keuangan Daerah (BAKD) Depdagri, Selasa (15/4/2008) lalu.

Menurut keterangan Samsidi, Depdagri tidak melarang penggunaan dana APBD untuk membiayai klub sepak bola. Depdagri menyerahkan keputusan sepenuhnya kepada masing-masing daerah.

Jika merujuk apa yang disampaikan Depdagri, bebarti nasib Elang Jawa, julukan PSS berada di tangan Bupati dan DPRD Sleman. Jika Bupati dan Wakil Rakyat Sleman sepakat mengalokasikan dana APBD Rp5 miliar kepada PSS.

Maka, tim Kota Salak bisa dipastikan tetap eksis. Tapi sebaliknya, jika salah satu pihak saja tidak sepakat, eksistensi saudara muda PSIM Yogyakarta itu patut dipertanyakan.

"Kalau Pak Bupati bisa saya pastikan tidak akan ada masalah. Karena prinsip beliau, yang penting PSS tetap jalan dan bisa ikut kompetisi. Yang jadi pertanyaan adalah, apakah anggota dewan juga akan sependapat?," tukas Samsidi yang juga menjabat sebagai Manajer Keuangan PSS.

Berita terkait
klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 93
    2 Tottenham Hotspur FC 86
    3 Manchester City 78
    4 Liverpool 76
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 93
    2 FC Barcelona 90
    3 Athletic Madrid 78
    4 Sevilla 72
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 91
    2 AS Roma 87
    3 Napoli 86
    4 Atalanta BC 72
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 82
    2 Red Bull Leipzig 67
    3 Borussia Dortmund 64
    4 Hoffenheim 62